Kamis, 14 Januari 2016

12 April 2015

Rumah Antapani.
Rumah yg sejak dibangun tidak pernah ditempati. INI adalah Rumah terahir di Bandung yang dibeli Dari gaji pelaut. Dapatnya juga Susah. Masalahnya sama, nggak Ada yg mau ngasi kredit sama pelaut. Nanya ke developer juga jawabannya sold out. Tapi kalau memang sudah rejeki ya hasil juga. Penuh perjuangan. Pas naik dikapal Ada berita dari tetangga tersedia sisa tiga unit. Tapi harus diambil semua. Mulailah si Olive nyari akal. Tetangga katakankah Lina punya Bibi sebut saja Ani. Tiga unit ahirnya diambil si olive alias ny.budiman, Bu Lina Dan Bu Ani.
Bu Ani sibuk dgn kerjaannya Dan mempercayakan semua sama sdrnya yaitu Lina. Dia banyak uang nya Dan DP dibayar lunas. Ibu BUDI yg duit nya cekak Karena sy baru naik , Cari akal gimana Cara bayar DP. Sepakatlah berdua memakai uang DP Bu Ani sebagai panjar DP Tiga unit. Berdua mengulur waktu kalau ditanya bu Ani mana Surat pelunasan DP.
...... Developernya pusing diterusin nanti ya.... Udah ditunggu bis ke jedah.
Rumah Antapani bag.2
Bagaimana developer nggak pusing.... DP semua nya baru lunas setelah hampir 12 bulan. Nyonya terpaksa dimasukkan jadi karyawati PT nya Bu Lina.
Rumah 3 unit dibagi rata. Kalau Dari jalan Rumah IBU Lina ditengah agar neutral berapa disamping Rumah Bu Ani saudaranya. Pada saat pertama Kali Bu Ani datang melihat rumahnya, dia terkejut, kenapa didepan rumahnya Ada tiang listrik? Pertama kami melihat ketiga unit tersebut memang listrik Dan tiangnya belum terpasang. Kami tidak bisa mengganti unit Karena sudah akad kredit. Kalau dipikir kesian juga Bu Ani udah duit nya dipake DP rame2 eh rumahnya dapat bonus tiang listrik.
Rumah Antapani Rumah pertama Nyonya merangkap jadi Kontraktor. Galakan kontraktornya ya. Bisa aja bilang jangan dulu turun Karena mau ganti Lantai.
Rumah saya lantainya MurMer bukannya Marmer Karena memang beli marmer sisa2 potongan. Kesian tukangnya harus pasang marmer kaya mosaik. Yang penting marmer yang murah meriah.
Rumah dijalan semarang no.14 Antapani memang barokah. Belum selesai sudah Ada yang ingin kontrak. Bule lagi. Bule kere ngajar di Bandung.
Pada saat Dijual untuk membeli tanah Klender, Antapani sudah berkembang. Mengalahkan harga Rumah di Margahayu raya.
Kami bukan ahli usaha atau bisnis. Nyonya menyimpan uangnya di Tanah. Saudaranya berkomentar : bilang nggak punya uang tapi beli Tanah melulu. Atau kalau lagi Bangun Rumah komentarnya: eh elo yg bikin Rumah koq kita yg ikut repot (dipinjemin duit Buat nalangin bahan bangunan).
Rumah Antapani tinggal kenangan. Meskipun tidak sempat menempati, kami menikmati setiap menit Dari prosesnya.
Ibu Lina yg cantik Dan baik Hati sudah tiada.
Ibu Ani menikmati pensiun bersama tiang listrik nya. Paling tidak merasa a man Karena tiap malam dipukul hansip yang keliling.
Salam hangat Dari jedah airport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar