Kamis, 14 Januari 2016

9 April 2015 

Pelaut naik haji.
Tentu sudah banyak pelaut naik haji. Tulisan ini menceritakan pengalaman saya naik haji pertama Kali. Tahun itu 1999. Jaman krismon. Kenapa saya justru memilih waktu itu. Jelas itu bukan pilihan saya. Tetapi kesempatan yg diberikan kepada saya.
,....... Disambung nanti ya......

Pelaut naik haji bag.2
Thn 1995 sy rencana menjual Rumah di Bandung. Sdh diniatkan akan dipakai untuk naik haji berdua. Saat itu ongkos naik haji sekitar rp.15 juta. Sejalan dengan waktu, ditempat saya bekerja, pt sampet Ada program haji abidin. Haji atas biaya Dinas. Ahirnya Rumah terjual. Tetapi niat ke Tanah suci diurungkan mengharap dapat haji abidin. APA yang terjadi? Sisa Pembayaran penjualan Rumah sebesar 30juta tidak dibayarkan oleh perantara Rumah yg kebetulan saudara sendiri. Prosesnya tidak perlu dijelaskan. Yang jelas kalau sdh niat, jangan inkar janji.
..... Bobo dulu ah.

Pelaut naik haji bag.3
Tahun 99 saya mendapat bonus prestasi dari kantor. Dicukupkan, cukuplah untuk naik haji berdua. Sayang Karena krismon, biaya haji menjadi sekitar rp25juta. Bonus hanya cukup untuk satu orang saja. Selain itu saya ragu Karena saya merasa ilmu agama saya belum mencukupi. Ternyata Ada teman baik menyemangati. Ayo kita naik haji bareng2. Kebetulan pendaftaran haji diperpanjang. Mendengar saya kekurangan Dana untuk naik haji, ahirnya Ada keluarga membantu meminjamkan uang nya. Hari terahir pendaftaran.... Saya mendaftar naik haji berdua dengan mantAn pacar. 
......... Istirahat dulu ya.... Ngetik di hape pegel

Pelaut naik haji bag.4
Urusan daftar beres Dan bisa berangkat. Mencari bimbingan haji yg susah. Umumnya sdh tutup. Kebetulan tetangga , pensiunan polisi, berhasil mengikutkan kami ke rombongan polisi. Ya betul APA yang anda pikirkan. Selama perjalanan ibadah haji Ada saja halangan dengan bis yg kami kendarai. Yg paling seru saat mengambil Batu utk lempar jumroh. Bis berhenti ditengah jalan. Entah mengapa bis jalan Karena katanya tidak boleh berhenti ditempat tersebut. Setelah Tiba di Mina baru kami sadar beberapa anggauta tertinggal, termasuk petinggi polri yang menjadi kepala rombongan. Mereka sampai juga di Mina setelah jalan Dan mendapatkan tumpangan diatas kap Mobil. 
,............. Diteruskan setelah sy ambil Sim dikomdak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar